Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Gorden Rumah Minimalis Yang Indah Elegan

Keberadaan gorden rumah minimalis fungsinya tak hanya untuk kepentingan privasi atau sekedar mengatur cahaya matahari yang masuk dalam ruangan. Dalam arti lain, gorden juga berfungsi untuk menambah keindahan sekaligus menambah nilai estetika rumah itu sendiri. Menyesuaikan dengan jenis-jenis rumah yang berbeda dari gaya dan desainnya, jenis gorden sendiri juga sangat bervariasi dan dibedakan menurut model, ukuran, motif, bahan, serta harganya. Jadi tampilan gorden akan terlihat menarik jika disesuaikan dengan ruangan dimana gorden tersebut diaplikasikan. Penyesuaian ini bisa terhadap warna dinding, warna furnitur, atau aksesoris lain dalam ruangan.

Macam-macam Gorden

Banyak sekali rumah minimalis dengan berbagai tipe dari yang paling sederhana hingga tipe-tipe yang bisa disejajarkan dengan rumah mewah. Untuk itu gorden yang digunakan umumnya juga berbeda-beda. Berikut ini jenis-jenis gorden yang paling sering digunakan untuk rumah minimalis ataupun rumah konvensional.

- Gorden Tab Gantung

Disebut gorden tab gantung karena dibagian atas terdapat tab gantung yang berfungsi untuk memasukkan tiang gorden lalu digantung di area jendela. Tiang gorden yang terletak dalam tab-tab tersebut akan terekspos, sehingga gorden tab gantung ini sering dipadukan dengan tiang gorden lain yang didesain sangat menarik supaya gorden terlihat lebih cantik secara keseluruhan. Gorden jenis ini sifatnya lebih casual sehingga cocok diaplikasikan pada kamar tidur.

- Gorden 3 Lekuk (Triple Pleat Curtain)

Gorden 3 lekuk atau triple pleat curtain memiliki ciri 3 lekukan diatas. Sebenarnya lekukan tersebut dijepit pada bagian bawah gorden sehingga bagian atasnya terlihat mekar mirip bunga. Gorden dengan 3 lekuk ini lebih elegan dibanding model 2 lekuk, sehingga lebih sesuai jika diaplikasikan di ruangan yang bersifat formal. Ciri yang paling mencolok dari gorden 3 lekuk ini, jika gorden ini ditutup atau dibuka maka lekukan-lekukannya tetap mencuat keluar.

- Gorden Café

Gorden café sering juga disebut gorden dapur karena biasanya dipakai untuk dapur. Desain gorden ini tergolong unik karena hanya menutupi setengah dari jendela. Jenis gorden ini dengan mudah kita dapati di café-café terutama café ala Eropa. Pembuatan desain dengan hanya menutup setengah bagian jendela bertujuan untuk memberi akses masuk cahaya matahari sekaligus untuk melihat pemandangan ke luar. Selain itu dengan desain unik ini gorden café dapat menciptakan privasi kecil dalam ruangan café atau dapur. Gorden café sendiri umumnya dipasang langsung dalam kerangka jendela dengan penambahan valance dibagian atas jendela.

- Tirai Tipis

Gorden model tirai tipis termasuk gorden rumah minimalis yang memiliki banyak fungsi. Selain sebagai akses masuk sebagian cahaya ke dalam ruangan tanpa harus membukanya, gorden jenis ini juga berguna untuk menjaga privasi ruangan didalamnya. Sesuai namanya, gorden ini bentuknya tipis dan transparan serta dibuat dari bahan yang ringan sehingga dapat menciptakan aura sejuk dalam ruangan. Untuk lebih menjaga privasi umumnya gorden tirai tipis dikombinasikan dengan jenis gorden lain sehingga membentuk dua lapisan pada jendela.

Dalam menata ide desain rumah modern memang membetuhkan semangat dan inspirasi untuk melakukannnya. Oleh karena hal itu, semoga informasi yang kami sajikan kepada anda membawa manfaat bagi pembaca dalam menciptakan ide gagasan untuk mendesain desain rumah yang anda impikan. Teruslah anda berusaha menciptakan hal yang terbaik untuk hunian anda, karena pepatah mengatakan bahwa rumahku adalah surgaku. Sekian informasi dari kami, apabila anda ingin membaca referensi yang lain anda juga dapat membaca mengenai Konsep Ide Desain Rumah Susun Modern dan Desain Kamar Mandi dan Instalasi Sanitasi


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Gorden Rumah Minimalis Yang Indah Elegan

Posted by Mandy Bulles, Published at 5:04 PM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment