Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Ketika Cinta Tak Terhalang Perbedaan Suku, Umur Hingga Status Pernikahan


Meskipun pernah gagal dalam pernikahan sebelumnya, hal ini tak membuat wanita jera untuk menjalin hubungan kembali, bahkan dengan seorang pria yang usianya lebih muda. Walaupun berbeda keyakinan dan adat istiadat, hal ini menjadi faktor utama yang justru malah membuat dirinya berubah menjadi wanita yang lebih tegas.

Lena (bukan nama sebenarnya), kini telah menjadi ibu dari satu anak. Ia mengaku berkenalan dengan kekasih melalui akun jejaring sosial, Facebook. Setelah setahun berkenalan, ia memantapkan hati untuk bertemu.

Selama proses pendekatan, Lena mengaku sudah menceritakan hidupnya kepada sang kekasih secara jujur dan lebih terbuka. Bahkan, sang pacar juga mengetahui bahwa dirinya memiliki seorang putri. "Awal pertama ketemu takut. Tapi aku yakin dia orangnya nggak aneh-aneh, jadi aku buang jauh-jauh perasaan takut itu," ungkapnya ketika diwawancara Wolipop via e-mail, Rabu (03/09/2014)

Perasaan tidak suka datang dari orangtua Lena, terutama sang ibu yang secara terang-terangan menyatakan tidak setuju karena perbedaan keyakinan, suku dan status, namun Lena tetap kukuh mempertahankan hubungannya. "Yang bikin aku mau pacaran sama dia itu, dia bisa menerima kalau aku udah punya anak. Sayang sama anakku juga," paparnya.

Menjalani hubungan jarak jauh selama empat tahun, Lena yang menetap di Banten mengakui kesulitan untuk bertemu dengan pacar yang berdomisili dan bekerja di Poso, Sulawesi tengah. Selama setahun, kesempatan untuk bertemu hanya dua atau tiga kali. Ketika keduanya tengah sibuk dan jarang berkomunikasi, tak jarang membuat mereka berkelahi. Tetapi hal ini tidak menjadikan hubungan mereka renggang, justru malah rencana pernikahan sudah tebersit di benak sepasang kekasih ini.

Namun perbedaan keyakinan menjadi salah satu penghalang. Menurutnya, sang kekasih yang merupakan seorang muslim tidak mungkin berpindah keyakinan. "Kalau masalah pindah agama pasti harus ada yang mengalah. Kalau dia nggak mungkin pindah agama, paling aku yang ngalah," tutur ibu satu anak ini.

Meskipun sepasang kekasih ini sudah mengetahui banyaknya perbedaan dalam hubungan mereka, Lena mengaku masih akan tetap menjalankan hubungan mereka. Niat untuk menuju ke tahap yang lebih serius dan sudah di depan mata, apalagi keluarga besar sang kekasih sudah setuju dan mendesak untuk segera menikah, tetapi, Tuhan belum menunjukkan jalan.

Sebagai anak tunggal, Lena merasa sang ibu terlalu mendominasi dalam hubungannya dengan kekasih karena tinggal serumah. Hal ini pula yang membuatnya berpisah dari mantan suaminya. "Aku pisah sama mantan suami baik-baik. Nggak ada masalah, nggak ada orang ketiga juga. Cuma karena campur tangan mamaku, masalah kecil jadi besar," cerita wanita 29 tahun ini. Dengan kejadian ini, perlahan Lena mulai bersikap tegas pada ibunda terutama dalam mendidik putrinya dan yang terpenting dalam hubungannya.

Dengan rasa tidak suka sang ibu kepada kekasihnya karena banyaknya perbedaan, tidak lantas membuat Lena merasa tertekan dengan keadaan. Ia mengaku pernah meminta restu kepada ibunda namun belum ada jawaban. "Soalnya ini kan hidup aku. Kalau menikah aku yang jalanin, karena aku nggak mau nantinya rumah tanggaku hancur lagi," pungkasnya di akhir perbincangan.


Untuk itu bagi anda harus benar benar memahami Arti Pacaran Sebelum Menikah dan juga harus bisa untuk Mencari Pasangan Hidup Yang Ideal karena ini sangat berpengaruh besar untuk kehidupan anda yang akan datang agar tidak menyesal nantinya.



Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Ketika Cinta Tak Terhalang Perbedaan Suku, Umur Hingga Status Pernikahan

Posted by Mandy Bulles, Published at 9:21 PM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment