Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Desain Ruang Tidur Mungil Fungsional

Bagaimana menata desain kamar tidur dengan luasan terbatas ? Simak pembahasan berikut ini, lengkap dengan rancangan anggaran biayanya.

Tinggal di apartemen, identik dengan keterbatasan ruang, termasuk pada besaran kamar tidurnya. Lantas, bagaimana cara menatanya, agar ruangan dapat optimal dan menampung semua fungsi dan kebutuhan ? Masalahnya, seringkali terdapat banyak barang, yang mungkin dianggap penting di dalam kamar tersebut.



Seperti yang ditampilkan dalam desain kamar tidur berukuran 3.13 m x 2.83 m, yang terletak di unit apartemen. Terbatasnya besaran ruang ditanggapi oleh sang desainer, Yoddy Afit, dengan membuat furnitur berdesain kompak dan simpel.

Kamar tidur dilengkapi dengan tempat tidur, wardrobe pintu geser, meja samping, dan meja tulis. Material furnitur menggunakan bahan plywood, dengan finishing akhir melamic. Agar efisien dan efektif, tempat tidur dilengkapi dengan laci-laci di bawah tempat tidur sebagai tempat penyimpanan. Panel dinding ditempatkan di belakang tempat tidur, fungsinya sebagai dekoratif, agar dinding tidak kosong.

rencana Anggaran Pekerjaan Furniture : Harga Satuan
a. Bedhead Panel 167 x 6 x 150 Rp. 2.100.000
b. Bedbody ada laci simpan bawah 167 x 204 x 39 Rp. 4.320.000
c. Slide Ttable 45 x 40 x 75 & Mirror 45 x 3 x 115 Rp. 400.000
d. Writing table + mirror 90 x 40 x 75 + 90 x 3 x 110 Rp. 3.400.000
e. Wardobe sliding 190 x 60 x 220 Rp. 12.880.000
f. Accessories rel sliding ex : Hettich Rp. 3.000.000

Total Anggaran : Rp. 27.300.000

Tips :

Perhatikan hal-hal berikut, untuk menata kamar tidur.
Layout
Layout ruang terkait dengan sirkulasi dan penataan furnitur di dalamnya. Perhatikan “jarak nyaman” untuk berlalu lalang, sehingga tidak mengganggu aktifitas.
Furnitur
Pilih furnitur berdesain simpel, agar terkesan ringan. Untuk jenisnya, sebaiknya pilih jenis custom made yang sifatnya built-in furniture agar terlihat rapi dan kompak dalam ruangan. Jika mungkin, desain furnitur multi fungsi, misal hanging desk yang berfungsi sebagai meja rias sekaligus meja kerja.
Warna
Hindari penggunaan warna “berat”, agar ruangan tidak terlihat makin sempit. Gunakan warna terang, sehingga ruang terlihat lebih lapang.

Nah itulah beberapa informasi dalam mempercantik desain interior rumah anda. Semoga dapat membantu dan selamat mempraktekannya dirumah. Untuk informasi yang berikutnya anda juga dapat membaca mengenai Desain Loteng Pada Rumah Minimalis dan Desain Denah Rumah Minimalis Type 100


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Desain Ruang Tidur Mungil Fungsional

Posted by Mandy Bulles, Published at 1:27 PM.

Comments Facebook :

No comments:

Post a Comment